Kesempok™ - Informasi Pendidikan Terbaru Lengkap

Contoh Surat Dalam Bahasa Jawa

Kesempok - Contoh surat dalam bahasa jawa yang disodorkan untuk melengkapi pendidikan yang belum selesai akan terus ada sepanjang ada mengingat semua siswa tidak akan pernah habis, satu lulus satu datang begitu juga di semua belahan dunia. Tapi tidak semua mempelajari contoh surat dalam bahasa jawa apalagi contoh surat basa jawa atau bahasa krama inggil atau krama alus.

Contoh surat dalam bahasa jawa selain pendidikan lainnya

Krama alus dan krama inggil dipakai untuk membuat surat atau kita berbicara kepada orang yang kita hormati baik di mana pun kita berada. Jadi kita juga penting untuk mempelajari contoh surat dalam bahasa jawa daripada harus mempelajari hal yang susah walau bukan seperti contoh recount text atau contoh pidato bahasa inggris.

Pembahasan contoh surat bahasa jawa ini bukan pembahasan final mengenai bahasa jawa karena cara menulis surat dalam bahasa jawa memang harus diperhatikan mengingat tidak asal-asalan. Lebih lengkapnya untuk contoh surat dalam bahasa jawa adalah berikut ini.

Contoh surat dalam bahasa jawa dengan baik dan benar basa krama alus inggil paling terbaru untuk mengerjakan tugas dari guru lengkap
from: kontemplacity.blogspot.com reupload by: kesempok.blogspot.com

Contoh surat dalam bahasa jawa dengan baik dan benar

Mugi Katur
Ingkang Kinabekten Slamet Saputra
Ing Yogyakarta

Assalamualaikum Wr.Wb

Ingkang sareng kaliyan serat punika, kula pun wayah ngaturi pirsa bilih awit saking berkah pangestunipun bapak, kulawarga ing Semarang pinaringan kasarasan miwah kawilujengan Mugi-Mugi bapak lan Kulawarga ing Yogyakarta semantena ugi. Kajawi saking punika, keparengan matur bilih Bab Semesteran I ajeng dianakake Minggu kapindo wulan Desember 2010 lan mbayarake biaya gotong-royong kangge sekolahan yaiku Rp. 125.000,00 biaya gotong-royong wau ajeng dibayarake tanggal 30 November 2010. Mugi-Mugi kula saget nggarap Bab Semesteran I lan kula ajeng ngatosake doa restu kaleh bapak lan sak kaluwarga supoyo kula saget nggarap lan kula bisa ngasto nilai apik.

Wasana cekap semanten rumiyin atur kula nyuwun pangapunten sedaya sembah sungkem saking kula ing Semarang

Matur Nuwun,

Wassalamualaikum Wr.Wb

Sungkem Kula,


(Vitra Adi Guna Saputra)
Karena merasa kehilangan pendidikan yang harusnya saya nikmati dahulu tentu saja membuat contoh surat dalam bahasa jawa ini terlupakan begitu saja begitu pun dengan berbagai pendidikan lainnya dengan materi bahasa jawa seperti materi surat bahasa jawa ini tapi tetap saja contoh surat dalam bahasa jawa harus memakai bahasa krama alus.
Advertisement
ADSENSE
Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2099 Kesempok™ - Dami Tripel Template Level 1 by ardi33. All rights reserved.
Authorized by Yusuf Ardi